Do’a Tri Yugo Winarko (Part 1)

Bismillahhirrohmanirrohim…. Allohumma sholli ‘ala sayyidina Muhammadi wa’ala sayidina Muhammad…… Ya Alloh ya Ghaffar, disini hamba memohon kepada-Mu, jika memang hamba adalah umatmu, dengan segala kerendahan hati dan keyakinan hamba terhadap kesempurnaan-Mu lah hamba memohon ya Alloh… Begitu indahnya hidup ini ketika semua manusia bisa merasakan karunia indahnya nikmat yang Engkau berikan. Tetapi semua itu hanyalah sesuatu yang semu, karena sesungguhnya pemilik yang kekal abadi hanyalah Engkau semata ya Alloh… Tak ada daya dan upaya hambamu yang hina dan penuh dosa ini untuk menentukan nasib hamba ya Alloh. Sesungguhnya Engkaulah yang maha menentukan lagi maha bijaksana dengan segala kemahaan-Mu…. Memang ya Alloh, terasa sangat indah dan mudahnya hidup ini ketika kita selalu merasa bersyukur dengan apa yang telah Engkau berikan dan senantiasa bersabar dengan segala ujian dan cobaan yang Engkau berikan. Sebagai manusia normal yang ingin selalu merasa lebih dan tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah hamba dapatkan ya Alloh… Ya Allohu ya Rabby, tidak terasa dan mungkin kurangnya bersyukur hamba kepada-Mu ya Alloh atas segala yang telah Engkau berikan, sehingga hamba diberikan kenikmatan yang mungkin banyak sodara-sodara hamba tidak bisa merasakan nikmat seperti apa yang hamba rasakan. Nikmat yang telah engkau berikan selama 21 tahun. 21 tahun bukannlah waktu yang singkat, karena umat Rosulloh dalam usia 21 tahun merupakan sepertiga dari kehidupan, dan hamba telah menjalani tiu ya Alloh… Baca entri selengkapnya »

Iklan
Ditulis dalam Curhat, Do'a. Leave a Comment »

Off Sementara…

Mohon maaf akhy dan ukhty yang saya cintai, sehubungan dengan libur panjang kampus setelah ujian semester ganjil selama +- satu bulan, maka untuk sementara tidak ada penambahan artikel dalam blog ini… dikarenakan mau mudik dulu ke kampung halaman, Lampung sai bumi khuwai jukhai

Terima kasih atas kunjungannya, do’ain ya biar bisa balik lagi ke Jogja dan bisa update blog lagi…

sekali lagi terima kasih & semoga kita semua selalu beruntung…Amin.

Ditulis dalam Curhat. Leave a Comment »

Terlalu sulit dilupakan…

Benernya Cuma cruhat si, yach kalo sobat nganggep ne gak dibutuhkan mungkin boleh untuk tidak dilanjutkan membaca, dan boleh tu liat2 posting lainnya, ada yang lebih penting ko…ngomong-ngomong ane nulis disini ini karena bingung mu cruhat ma sapa? Sama kawan, ah, kawan2 ane otak intelek semua, pikirannya Cuma ilmu, ilmu, ilmu, dan ilmu. Tapi mereka gak pada mikirin kalo hati juga memerlukan ilmu, Ilmu perasaan. Tapi kalo ada sobat yang ingin melanjutkan membaca ya terimakasih buanyak, apalagi menyempatkan untuk ngasih masukkan, ugh luar biasa saya ucapkan matur nuwun….sapa tau ada yang nasibnya sama….

Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Curhat. 2 Comments »

SodaraKu, Indonesia sedang dijajah….

IndonesiakuSodara – sodaraKu sebangsa dan setanah air Indonesia yang sangat saya cintai. Tau atau tidak, sadar atau tidak, peduli atau tidak, negara Kita sekarang tengah dijajah oleh negara yang Kita semua tahu bahwa negara tersebut merupakan negara yang dulu pernah kita besarkan, dapat dikatakan jika dianalogikan dalam kehidupan sehari-hari Nusjuz (dalam suami istri) atau Durhaka (dalam Orang tua dan anak), tapi untuk Negara saya tidak tahu apa namanya…. Kita semua tahu dulu di Malaysia kekurangan guru, kemudian Kita Negara Indonesia mengirim banyak sekali Guru untuk mencerdaskan orang-orang Malaysia, kemudian sekarang setelah mereka merasa cerdas bukannya terima kasih kepada Kita atau menghargai Kita sebagai guru mereka, tapi malah menjajah. Apakah itu tindakan yang patut dilakukan seorang murid kepada gurunya??? Tentu anda sudah tau apa yang harus Anda jawab???

OKlah, cuma masalah hormat atau dihargai saja gak masalah, Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Curhat. 1 Comment »

Ra sah ngoyo….

Yupz… rasah ngoyo adalah prinsip hidupku untuk hari ini. rasah ngoyo berasal dari bahasa jawa yaitu rasah artinya tidak perlu dan ngoyo artinya terlalu tergesa-gesa atau agresif, Jadi tepatnya rasah ngoyo itu artinya hidup itu di bikin santai aja. Yach kalo emang harus cepet itu gak perlu harus ngoyo kan…???semua itu dah ada yang ngatur…?? tapi ya sebagai manusia kita harus berusaha meskipun toh yo gak harus ngoyo. Kata ustadz Yusuh Mansur, manusia tu harus berdo’a, ikhitiar, berdo’a,  tawakal, dan berdo’a.  Karena apapun yang terjadi manusia hanya bisa berencana dan berdo’a, dan yang menentukan adalah Alloh SWT. We must believe that….

Sebenernya prinsipku ini terinspirasi dari Adek sepupuku, Ari Santoso, S.Kom. yach… dia tu anaknya katanya nyantae, gak pernah ngoyo, tapi kok kuliah bisa tepat waktu, coumload lagi, lulus kuliah aja langsung jadi PNS. Gila kan…???

Yach… Ku si Cuma bisa berdo’a biar bisa ngikuti jejaknya, bahkan harusnya jauh lebih diatasnya….

Yach… apa sih yang gak mungkin di dunia in??? Jangankan Cuma jadi PNS, jadi Presidenpun sangatlah mungkin buat semua Orang. Ya gak sih cuy….????

<twiwien@yahoo.com>

Ditulis dalam Curhat. 3 Comments »

Curhat untuk MamaKu…

Ma, kok hari ini Aku males banget yach…??? padahal semalem Ku dah tidur lebih awal dari biasanya, soalnya hari ini Ku kuliah jam 7, e… gak taunya bis subuhan tadi Ku malah ketiduran lagi dan tragisnya baru terbangun jam 10, padahal hari ini Ku da Kuliah dari jam 7 mpe jam 12. Dan sayangnya lagi itu semua sudah ku rencanakan semalemnya. Sebelum tidur semalem Ku dah punya rencana tuk gak berangkat Kuliah, tapi tu baru rencana, sapa tau setelah pagi semangatku tumbuh tuk kuliah, setelah bangun yang ada bukannya semangat tuk berangkat kuliah, tapi malah benerin selimut tuk melanjutkan jihad…

Gimana anakmu ini Ma??? Emang tantangan orang hidup itu banyak banget ya Ma…??? dan musuh bagi manusia normal yang nyata itu adalah males, laen dengan orang yang gak normal, pasti males malah dijadiin kawan bagi dia…??? kadang ku semangat yang luar biasa, tapi kadang malesnyapun luar biasa. Apa itu semua karena setan ya….ah masak nyalahin setan lagi?? Dah pasti-pasti yang males manusianya masak masih nyalahin setan…?? emang sih setan yang bikin manusia menjadi murka terhadap Alloh SWT, tapi kalo didunia ini gak ada setan, ntar sapa yang nemenin Fir’aun di neraka, Yang meladheni Asia Carerra tuk melampiaskan nafsunya di neraka… sapa??? Tapi tentu Ku sebagai manusia normal gak mau ah tinggal ma mereka, soalnya di Surga jauh lebih banyak yang menunggu, dari Bidadari yang wajahnya beningnya bak kaca yang mengkilat, Masya Alloh… Ku gak bisa bayangin seperti apa indahnya di Surga???wah kalo nyritain kayak gini ku malah jadi pengen buruan Mati aja, trus masuk Surga…Amiiiiiin.

Ma, do’ain anakmu ini cepet jadi orang ya… biar bisa bikin bangga Mama, Papa, keluarga, Bangsa, Agama, dan Semuanya…

Semangatlah untuk hari ini…!!!!

Keluarga, Bangsa INDONESIA, dan Agama ISLAM menunggmu WIWIEN!!!!

Ditulis dalam Curhat. Leave a Comment »

KencanKu malam ini…

 

Seperti biasa malam ini adalah waktu kencan Ku????tiap malem kayak gini nich kerjaanKu… saling pandang, meremas-remas, dan mesranya lagi saling menikmati. Yang jadi masalah kencannya ma ini-ini aja??? gak tau kenapa, ntah laennya gak ada yang mau ato emang Akunya yang gak mau ma yang laen???tapi yang pasti kalaupun ada yang mau gak mungkinlah aku tolak (“kecuali nggak masuk kriteria””””””ada yang mau aja dah bersyukur???). Sambil dengerin musik yang agak keras, tapi lembut, yach sekelas “Dream Theater” ato kangen band (“ya…tuk menghargai sesama Lampung???”””). Kenikmatan semakin terasa jika mencapai apa yang dibutuhkan… (pahamlah apa maksutnya…???)… tambah nikmat jika semakin masuk dan masuk… Semakin diraba ke dalam rasanya makin luar biasa….

Beginilah nasib seorang Informatic Enginering, Tiap hari didepan komputer, gak tau ngerjain tugas, FaceBookkan, Ngeblog, yach….pokoknya mesra deh dengan si Komputer??? Apapun bisa dilakukan dengan pacar yang satu ini, mo ngobrol bisa, dan lebihnya lagi si Komputer ini serba bisa, dan serba tau semuanya. Mo yang lokal maupun internasional bisa???

Yang jadi masalah, tiap hari di depan komputer mpe gak da cewek yang mau deket dan dideketin…? (Takut di cueki kale ye….???).

Tapi gak usah khawatir sudaraku sang Informatic Enginering, Jodoh dah da yang ngatur…. nyante aja, pasti dateng ko…??? OK??? Semangat untuk kemajuan teknologi Indonesia dan Dunia!!!!

Ditulis dalam Curhat. Leave a Comment »