Dapat Kado Sun

SUN DULU DUNK SAYANG …

Sun… Ya, dalam kosakata bahasa Jawa kata sun ini bisa berarti cium. “Sun dulu dunk sayang?!” dan akhirnya mendaratlah ciuman pada pipi kiri dan kanan yang semu merah merona itu. Kedua insan lain jenis itu pun memupuk rasa saling suka dan asmara yang bergelora lewat sentuhan lembut itu. 

Kado sun memang mujarab untuk si doi yang sedang merayakan ulang tahun, merayakan hari jadian, atau merayakan hari-hari spesial yang berkaitan dengan kasih sayang sesama manusia lain jenis kelamin.. Haiah… Hehe… 

Berikut adalah kado sebuah sun yang bisa anda berikan kepada orang yang anda sayang dan cinta…. 

Sundul hatinya biar yg lain pergi. Agar cuma ada kamu di hatinya. Yey! 

Sungkan bila hanya ngasi kado tak berharga. 

Suntuk bukan alasan untuk tak memberi kado. 

Sunnah hukumnya memberi barang yg ia perlukan. Tetapi wajib memberikan barang yang takkan pernah terlupakan. 

Sundut sama rokok kertas tempat menulis puisi cinta. Biar terlihat beda. Haha. 

Sungkem dulu sama orang tuanya, jangan lupa. 

Sun pipinya di saat yang tepat. 

Sunyi senyap adalah waktu yg tepat. 

Sungkit hatinya perlahan agar tak melukainya. 

Sundepne ukara trisna pas ning atine, ben ra mlayu nendi2. Aja salah olehmu nyundep. 

Sunggien masalahe de’e, aja ditinggal mlayu. 

Suntikkan perlahan bius cinta yang tulus. 

Sunggingkan hatinya hingga ke langit ke tujuh

Sunting dia ke pelaminan… 

Sungkurkan kepala dan berdoa kepada-Nya agar dia menerimamu dengan ikhlas menjadi pendampingnya. Bahagia selama-lamanya…

Ada yang mau menambahkan? Sundikah anda menambahkan sun yang lainnya lagi…??? Hehe…???

Iklan
Ditulis dalam Artikel. Leave a Comment »

Keluarga Pelajar Mahasiswa Tanggamus (KEPEMATANG) Lampung-yogyakarta

Profil

kepematangKeluarga Pelajar Mahasiswa Tanggamus (KEPEMATANG) Lampung-Yogyakarta didirikan di Yogyakarta pada tanggal 6 maret 2005. KEPEMATANG lampung-Yogyakarta adalah organisasi pelajar dan mahasiswa yang bersifat kedaerahan, kekeluargaan, musyawarah, dan mufakat, yang merupakan wadah bagi pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Tanggamus, Lampung untuk dapat berkomunikasi, berkoordinasi, mempererat silaturahmi, pembelajaran, sekaligus sebagai duta daerah dalam memperkenalkan dan mempromosikan budaya, adat istiadat, kekayaan alam, periwisata, serta potensi-potensi yang ada di wilayah Kabupaten Tangamus khususnya dan Propinsi Lampung pada umumnya kepada masyarakat luas khususnya yang berdomisili di Yogyakarta.

Keanggotaan KEPEMATANG Lampung-Yogyaklarta bersifat aktif, kreatif, partisipatif dan terbuka. Anggota KEPEMATANG terdiri dari anggota, anggota luar biasa dan pengurus harian. Anggota adalah seluruh pelajar atau mahasiswa Tanggamus yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta. Anggota luar biasa adalah seluruh warga Tanggamus yang berada di Yogyakarta baik itu yang masih melakukan study maupun yang telah menetap. Pengurus harian adalah pelaksana fungsi harian organisasi. Setiap anggota KEPEMATANG Lampung-Yogyakarta memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan, mendapatkan advokasi, mendapatkan informasi tentang organisasi, mengeluarkan pendapat dan fikiran, pembelaan diri, dan perlakuan yang sama dalam organisasi. Susunan kepengurusan KEPEMATANG Lampung-Yogyakarta sekurang-kurangnya terdiri dari Ketua Umum, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Untuk operasional kegiatan, Wakil Ketua dibantu oleh divisi-divisi. Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Kegiatan. 1 Comment »

Lirik D’Cinnamon’s_Galih dan Ratna

Dua sejoli menjalin cinta
Cinta bersemi dari SMA

Galih dan Ratna mengikat janji
Janji setia setia abadi

Oh Galih, oh Ratna cintamu abadi
Wahai, Galih, duhai Ratna
Tiada petaka merenggut kasihmu
Koleksi D’cinnamons yang lain.
Download mp3 & lirik lagu D’Cinnamons Galih Dan Ratna
Free Download MP3

Ditulis dalam Lagu. Leave a Comment »

KencanKu malam ini…

 

Seperti biasa malam ini adalah waktu kencan Ku????tiap malem kayak gini nich kerjaanKu… saling pandang, meremas-remas, dan mesranya lagi saling menikmati. Yang jadi masalah kencannya ma ini-ini aja??? gak tau kenapa, ntah laennya gak ada yang mau ato emang Akunya yang gak mau ma yang laen???tapi yang pasti kalaupun ada yang mau gak mungkinlah aku tolak (“kecuali nggak masuk kriteria””””””ada yang mau aja dah bersyukur???). Sambil dengerin musik yang agak keras, tapi lembut, yach sekelas “Dream Theater” ato kangen band (“ya…tuk menghargai sesama Lampung???”””). Kenikmatan semakin terasa jika mencapai apa yang dibutuhkan… (pahamlah apa maksutnya…???)… tambah nikmat jika semakin masuk dan masuk… Semakin diraba ke dalam rasanya makin luar biasa….

Beginilah nasib seorang Informatic Enginering, Tiap hari didepan komputer, gak tau ngerjain tugas, FaceBookkan, Ngeblog, yach….pokoknya mesra deh dengan si Komputer??? Apapun bisa dilakukan dengan pacar yang satu ini, mo ngobrol bisa, dan lebihnya lagi si Komputer ini serba bisa, dan serba tau semuanya. Mo yang lokal maupun internasional bisa???

Yang jadi masalah, tiap hari di depan komputer mpe gak da cewek yang mau deket dan dideketin…? (Takut di cueki kale ye….???).

Tapi gak usah khawatir sudaraku sang Informatic Enginering, Jodoh dah da yang ngatur…. nyante aja, pasti dateng ko…??? OK??? Semangat untuk kemajuan teknologi Indonesia dan Dunia!!!!

Ditulis dalam Curhat. Leave a Comment »

Waduk Wonorejo

Perjalanan ke waduk Wonorejo ini nyaris tidak beda jauh dengan telaga Ngebel. Keduanya sama-sama terletak di lereng Gunung Wilis dan merupakan objek wisata pesona indah pegunungan berupa sebuah danau. Persamaan kedua danau ini juga adalah ia sama-sama dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik. Dan satu yang pasti, nila bakar nya sama-sama enak! 😀 

Sementara itu, perbedaannya mendasar bisa dilihat pada posisi dimana kedua danau ini berada. Telaga Ngebel berada di lereng gunung wilis sebelah barat, atau lebih tepatnya masuk wilayah kabupaten Ponorogo, sedangkan waduk Wonorejo ini berada di sisi timur lereng gunung Wilis yang masuk wilayah kabupaten Tulungagung. 

Dan perbedaan lain yang terlihat begitu mencolok adalah bahwa telaga Ngebel merupakan danau alami sementara waduk Wonorejo merupakan danau buatan. Waduk Wonorejo ini terbentuk karena bendungan yang sengaja dibuat untuk menahan air supaya terkumpul pada sebuah cekungan sehingga terbentuk sebuah waduk. Yah namanya juga bendungan atau waduk, hehe.. 

Perjalanan ke waduk dan bendungan Wonorejo ini tak lepas dari kekecewaan setelah mengunjungi tetangga pantai Prigi yakni pantai Popoh di Tulungagung. Satu hal yang paling menjengkelkan adalah disana tidak terdapat sinyal sehingga bisa dikatakan komunikasi terhambat.. Huh… 

Letak waduk Wonorejo dari pusat kota Tulungagung sekitar 15 kilometer. Sawah hijau luas yang membentang dan terhampar di sisi kiri dan kanan jalan menyapa perjalanan menuju waduk Wonorejo. Juga deretan pohon dan panorama alam khas pegunungan begitu indah dan memesona serta hawa sejuk mengiringi perjalanan. Perfect lah buat yang doyan traveling. 

Di waduk Wonorejo ini kita bisa menikmati pemandangan danau dengan angin lembah yang dingin. Mengutip dari wikipedia, bendungan Wonorejo diresmikan pada tahun 2001 oleh WakilPresiden Indonesia pada tahun tersebut, yaitu Megawati Sukarnoputri, setelah dibangun selama hampir 9 tahun sejak 1992. Untuk keperluan pembangunan itu, sebanyak 995 keluarga telah dipindahkan dari tempat mereka bermukim. Tercatat pula tujuh orang tewas selama proses pembangunan. 

Selain untuk objek pariwisata, bendungan ini juga menjadi pembangkit listrik serta kawasan perikanan yang mampu menunjang pendapatan daerah bagi Tulungagung. Debit air yang melebihi ambang juga bisa digunakan untuk pengairan persawahan di Tulungagung. 

Bagi anda yang ingin bermalam disini juga disediakan hunian yang siap menampung anda…. Dan bila anda ingin berenang anda disini juga ada. Atau bagi yang gemar bermain jet ski… Silahkan menyewa jet ski dan bermain disini… Beberapa info ini saya dapat dari hasil googling dan sebagian lagi dari penuturan mereka yang pernah berkunjung ke waduk Wonorejo ini.

mak-nyusssHidangan Nila bakar ala Waduk Wonorejo dan Pemandangan yang aduhai…??

Ditulis dalam Wisata. Leave a Comment »

Dalam menghadapi orang lain ada empat type yang harus kita lakukan:

  1. Ketika berhadapan dengan orang yang lebih pintar,maka ini waktunya    kita untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya dari orang tersebut,
  2.  Ketika kita berhadapan dengan orang yang ilmunya setara dengan kita, inilah waktunya kita untuk sharing ilmu,
  3. Ketika kita berhadapan dengan orang yang lebih bodoh dari kita, inilah watunya kita untuk membagikan ilmu kita,
  4. Dan ketika kita menghadapi orang yang lebih bodoh dari kita tetapi banyak bicara, lebih baik kita diam.
Ditulis dalam Artikel. 1 Comment »

Khasiat Teh hijau

Ada beberapa macam teh (Camellia sinensis) yang ada di dunia saat ini.Diantara yang menyebabkan terdapatnya beberapa macam teh adalah lokasi tumbuhnya, seperti: teh Cina, Sri Lanka, Jepang, Indonesia, atau teh Afrika. Teh hijau, seperti juga teh hitam, berasal dari tumbuhan yang sama. Nama dan wujudnya menjadi berbeda karena proses persiapan yang dijalani berbeda.

Teh hijau diproses dengan cara khusus. Setelah dipetik, daun teh akan mengalami pengasapan. Proses ini akan mengeringkan daun teh, namun tidak sampai mengubah warna daun. Kondisi inilah yang menyebabkan air seduhan daun teh tetap terlihat berwarna hijau muda. Proses ini kemudian terbukti dapat mempertahankan berbagai kandungan nutrisi, antara lain zat antioksidan polyphenols pada daun teh.

Kandungan teh hijau yang menyehatkan tubuh adalah …..?

Antioksidan Polyphenol

Para ilmuwan Jepang percaya bahwa antioksidan polyphenol yang terdapat dalam teh hijau adalah bahan sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu mampu mengurangi risiko penyakit jantung, membunuh sel tumor, dan menghambat pertumbuhan sel kanker paru-paru, kanker usus terutama sel kanker kulit. Zat ini dapat membantu kelancaran proses pencernaan makanan melalui stimulasi peristalsis dan produksi cairan pencernaan.

Fluoride

Fluoride tergolong sebagai mineral yang dapat mencegah pertumbuhan karies pada gigi, mencegah radang gusi, dan gigi berlubang.

Mangan

Kandungan mangan yang terdapat pada teh hijau dapat membantu penguraian gula menjadi energi sehingga membantu menjaga kestabilan kadar gula dalam darah.

Kafein

Kadar kafein yang terkandung dalam teh hijau berbeda dengan kafein yang terkandung dalam kopi. Pada teh hanya terkandung kafein sebanyak 3 – 5%. Jadi jika kita rajin minum teh, maka tubuh dan pikiran akan terasa lebih segar. Kafein berpengaruh positif pada aktivitas mental, dan dapat memperbaiki proses pencernaan makanan dalam lambung.

Pencernaan yang baik akan membakar lemak dalam tubuh lebih efisien. Jika Anda sedang menjalani diet, proses ini membantu usaha untuk mengurangi berat badan. Terlebih lagi jika teh diminum saat perut masih kosong.

Teh hijau mengandung Tanin

Hasil penelitian terakhir tentang teh hijau menunjukkan bahwa kandungan senyawa golongan tanin yang terkandung dalam teh hijau mampu mencegah dan mengobati gangguan ginjal. Sementara itu daun teh yang masih basah dapat digunakan sebagai kompres kulit yang terkena gigitan serangga, terbakar sinar matahari, atau sebagai penyegar untuk mata yang lelah.

Bagi anda yang ingin teratur menjaga kondisi kesehatan, sangat disarankan agar setidaknya meminum satu cangkir teh hijau, baik panas ataupun dingin setiap hari.

Ditulis dalam Artikel. Leave a Comment »