Ra sah ngoyo….

Yupz… rasah ngoyo adalah prinsip hidupku untuk hari ini. rasah ngoyo berasal dari bahasa jawa yaitu rasah artinya tidak perlu dan ngoyo artinya terlalu tergesa-gesa atau agresif, Jadi tepatnya rasah ngoyo itu artinya hidup itu di bikin santai aja. Yach kalo emang harus cepet itu gak perlu harus ngoyo kan…???semua itu dah ada yang ngatur…?? tapi ya sebagai manusia kita harus berusaha meskipun toh yo gak harus ngoyo. Kata ustadz Yusuh Mansur, manusia tu harus berdo’a, ikhitiar, berdo’a,  tawakal, dan berdo’a.  Karena apapun yang terjadi manusia hanya bisa berencana dan berdo’a, dan yang menentukan adalah Alloh SWT. We must believe that….

Sebenernya prinsipku ini terinspirasi dari Adek sepupuku, Ari Santoso, S.Kom. yach… dia tu anaknya katanya nyantae, gak pernah ngoyo, tapi kok kuliah bisa tepat waktu, coumload lagi, lulus kuliah aja langsung jadi PNS. Gila kan…???

Yach… Ku si Cuma bisa berdo’a biar bisa ngikuti jejaknya, bahkan harusnya jauh lebih diatasnya….

Yach… apa sih yang gak mungkin di dunia in??? Jangankan Cuma jadi PNS, jadi Presidenpun sangatlah mungkin buat semua Orang. Ya gak sih cuy….????

<twiwien@yahoo.com>

Iklan
Ditulis dalam Curhat. 3 Comments »

3 Tanggapan to “Ra sah ngoyo….”

  1. Tri Yugo Winarko Says:

    Moga apa yang di cita-citakan oleh mas Tri Yugo Winarko dapat teraih dengan mudah.
    Amin Ya Alllah……..
    Good Luck buat mamaz quw.

  2. obat herbal jantung koroner Says:

    emang ajo ngoyo2 yang penting kita selalu berusaha dan jangan lupa solat dan berdoa

  3. kabol Says:

    dadi wong niku mboten usah ngoyo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: