SodaraKu, Indonesia sedang dijajah….

IndonesiakuSodara – sodaraKu sebangsa dan setanah air Indonesia yang sangat saya cintai. Tau atau tidak, sadar atau tidak, peduli atau tidak, negara Kita sekarang tengah dijajah oleh negara yang Kita semua tahu bahwa negara tersebut merupakan negara yang dulu pernah kita besarkan, dapat dikatakan jika dianalogikan dalam kehidupan sehari-hari Nusjuz (dalam suami istri) atau Durhaka (dalam Orang tua dan anak), tapi untuk Negara saya tidak tahu apa namanya…. Kita semua tahu dulu di Malaysia kekurangan guru, kemudian Kita Negara Indonesia mengirim banyak sekali Guru untuk mencerdaskan orang-orang Malaysia, kemudian sekarang setelah mereka merasa cerdas bukannya terima kasih kepada Kita atau menghargai Kita sebagai guru mereka, tapi malah menjajah. Apakah itu tindakan yang patut dilakukan seorang murid kepada gurunya??? Tentu anda sudah tau apa yang harus Anda jawab???

OKlah, cuma masalah hormat atau dihargai saja gak masalah, tapi bukan hanya itu penjajahan yang dilakukan tetangga Kita kepada bangsa Kita. Masih melekat dipikiran Kita masalah Pakaian Batik, yang tau-tau diakui bahwa itu merupakan made in dan penemunya Malaysia, enak amat???emang punya nenek moyang lu, ngaku-ngaku seenaknya???padahal jelas-jelas Kota batik di Pekalongan, bukan Johor atau Serawak, kalo Jogja atau Solo sih gak apa-apa ngaku-nagku, Indonesia tuh yang punya….!!!

Ada lagi Bung, yang sebenernya sepele tapi berharga,tuh lagu Rasa sayange. halah-halah…mentang-mentang peke bahasa melayu aja terus diaku-aku gituh??? Tau gitu kalo ada yang pake baju mirip punyaku ta’ minta, tukan mirip bajuKu…. sekalian tuh ST12 diakuin Malaysia, lagu diakan melayu-melayuan…. Capek deh….???

Ternyata si Maleng Sia gak puas dengan itu semua sobat, tarian khas Indonesia yang jelas-jelas judulnya Reog Ponorogo berasal dari Ponorogo, Jawa Timurpun ikut-ikutan dicomot ma dia. Dah tau Namanya berasal dari daerah pembuatnya Ponorogo, Jawa Timur atau jangan-jangan di Malaysia juga ada Ponorogo, Jawa Timur sekalian??? Yawdalah karepmu… mo buat nama semaumu, tapi mbok ya yang Inovatif…. jangan Njiplak gito!!!

Gak cuma itu kawan, kalo itu sih bisa diatasi oleh saya sendirian. Tapi ini masalahnya udah ke Kedaulatan Republik Indonesia. Masalah ini udah lama terpendam dan akhirnya sekarang muncul lagi. Itu lho… masalah Ambalat, berani-beraninya si Maleng Sia nlusup-nlusup ke daerah Kita, hingga hari ini (04/06/2009) udah 13 kapal yang nantangin TNIAL. Gak tau tujuannya mau ngejek Indonesia, mau maen-maen ma Indonesia, atau mo ngapain??? “Ya gimana, mo diladeni kok percuma dan gak ada guna, gak diladeni ko nggemesin dan makin nakal???”. itu kalimat yang ta’ jawab 15 tahun yang lalu ketika ditanya sehabis Ku berkelahi ma temenku, tu Ku masih TK.  Tapi kalo Malaysia masak di Malaysia gak ada kerjaan po??? Atau dia emang mo nantangin Indonesia perang??? Baiklah IndonesiaKu, atas nama Tuhan Yang Maha Esa, saya Siap jika harus dibariskan di barisan yang paling depan untuk menumpas habis Malaysia. Jujur, dalam lubuk hati saya yang terdalam, saya sudah gemes dengan Malaysia, kapan Perang???

Wah, ternyata gak cuma negaranya yang nakal bos, anak negaranya juga nakal, tau Manohara kan? Tu lho… yang nikah ma anak kerajaan Kelantan, si Tengku M. Fakhri. Itu juga dihajar, untung si Mano cerdas, jadi bisa kabur. Untungnya lagi, saya jadi wong cilik, jadi gak mungkin bisa ketemu ma si Fakhri Ibnu Syaiton, kalo ketemu aja, wah …. Go to Hell kamu Fakhri!!!

Tuh Negara Kita dijajah, itu baru yang ketahuan, gak tahu yang gak ketahuan ada apa aja???udahlah, makin banyak bahas makin emosi aja… kawan-kawan tentu bisa menyimpulkan masing-masing dari semua penjelasan itu, dan saya harap bisa diambil hikmahnya ajalah… karena semua di dunia ini pasti ada hikmahnya….Key???

Terima kasih, telah membaca, jangan lupa komennya ya….???

Iklan
Ditulis dalam Curhat. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “SodaraKu, Indonesia sedang dijajah….”

  1. wak nan Says:

    Umur sampian pirang taun kang ? Kulo wes lahir 49 tahun lepas di Johor, MALAYSIA.. Kulo cukup bangga jadi orang jawa di johor MALAYSIA.. Saya juga ikut ikutan main kuda kepang, saya juga ikut main LUTDRUK, KETOPRAK… saya juga ikut kempelingan, saya juga ikutan mein kenong mengiriu wayang kulit di kampung kami….. kami JAWA tapi kami RAKYAT MALAYSIA….. embah kami JAWA tapi embah lanang dan embah wedok kami Lhair DI JOHOR MALAYSIA LEBIH 120 TAHUN YANG LALU…….

    Budaya JAWA seluruh dunia untuk orang JAWA bukan khusus untuk INDONESIA sahaja.
    Batik JAWA tetap batik JAWA, bukan batik banjar, bukan batik kampar, bukan batik aceh, bukan batik bugis, bukan batik buton.

    Jadi kami bangga jadi JAWA di Malaysia dan rasanya cukup beruntung jadi jawa di malaysia berbanding berbanding jawa di JAWA INDONESIA.

    Kami masih berpegang teguh dengan bahasa jawa di JOHOR sedangkan ada JAWA yang tak pandai berbahasa JAWA di JAWA INDONESIA, apa lagi di JAKARTA dan DAERAH2 lain.

    TERIMA KASIH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: