Keluarga Pelajar Mahasiswa Tanggamus (KEPEMATANG) Lampung-yogyakarta

Profil

kepematangKeluarga Pelajar Mahasiswa Tanggamus (KEPEMATANG) Lampung-Yogyakarta didirikan di Yogyakarta pada tanggal 6 maret 2005. KEPEMATANG lampung-Yogyakarta adalah organisasi pelajar dan mahasiswa yang bersifat kedaerahan, kekeluargaan, musyawarah, dan mufakat, yang merupakan wadah bagi pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Tanggamus, Lampung untuk dapat berkomunikasi, berkoordinasi, mempererat silaturahmi, pembelajaran, sekaligus sebagai duta daerah dalam memperkenalkan dan mempromosikan budaya, adat istiadat, kekayaan alam, periwisata, serta potensi-potensi yang ada di wilayah Kabupaten Tangamus khususnya dan Propinsi Lampung pada umumnya kepada masyarakat luas khususnya yang berdomisili di Yogyakarta.

Keanggotaan KEPEMATANG Lampung-Yogyaklarta bersifat aktif, kreatif, partisipatif dan terbuka. Anggota KEPEMATANG terdiri dari anggota, anggota luar biasa dan pengurus harian. Anggota adalah seluruh pelajar atau mahasiswa Tanggamus yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta. Anggota luar biasa adalah seluruh warga Tanggamus yang berada di Yogyakarta baik itu yang masih melakukan study maupun yang telah menetap. Pengurus harian adalah pelaksana fungsi harian organisasi. Setiap anggota KEPEMATANG Lampung-Yogyakarta memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan, mendapatkan advokasi, mendapatkan informasi tentang organisasi, mengeluarkan pendapat dan fikiran, pembelaan diri, dan perlakuan yang sama dalam organisasi. Susunan kepengurusan KEPEMATANG Lampung-Yogyakarta sekurang-kurangnya terdiri dari Ketua Umum, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Untuk operasional kegiatan, Wakil Ketua dibantu oleh divisi-divisi.

Seiring dengan perjalanan organisasi, terdapat perubahan pada divisi-divisi tersebut. Pada pengurusan pertama dan kedua, divisi yang ada di dalam KEPEMATANG Lampung-Yogyakarta antara lain Divisi Seni dan Budaya, Divisi Pemuda dan Olahraga, Divisi Informasi dan Komunikasi, Divisi Usaha Dana, dan Divisi Kerohanian. Dan pada pengurusan ketiga divisi yang ada antara lain Divisi Seni dan Budaya, Divisi kerohanian, Divisi minat dan bakat, Divisi hubungan masyarakat. Sedangkan pada pengurusan yang keempat ini yang ada antara lain Divisi Seni dan Budaya, Divisi kerohanian, Divisi minat dan bakat, Divisi hubungan masyarakat dan Divisi dana usaha.

Saat ini KEPEMATANG Lampung-Yogyakarta memasuki tahun kepengurusan keempat. Pada pengurusan pertama, jabatan pengurus di pegang oleh Mujibul Umam (Ketua Umum), Muhammad Afrizon (Ketua I), Anton Satya Darma (Ketua II), Arie Nora Novalta (sekretaris), dan Dewi Susana (Bendahara). Tahun kedua, kepengurusan dijalankan oleh Jevi Hardi Sofyan (Ketua Umum), Agung Ari Wibowo (Ketua I), Vaschalis David Suswanto (Ketua II), Rofi Afmunizar (Sekjen), Ria Sapitri (Bendahara) dan dibantu oleh divisi-divisi yang ada. Tahun ketiga, formasi kepengurusan terdiri dari Heri Sutikno (Ketua Umum), Rojaki (Ketua I), Fajri Tamim (Ketua II), Pepi Dwika Saputri (Sekretaris) dan Martha Christina Yusuf (Bendahara). Ditahun kempat, formasi kepengurusan terdiri dari Ahmad Syarif (Ketua Umum), Hendra Kristiawan (Wakil Ketua ),Tri Yugo Winarko (Sekretaris Jendral) dan Dwi Fitri Ardiana (Bendahara) serta dibantu oleh divisi-divisi sesuai yang telah dibentuk oleh rapat BPH. Memasuki Kepengurusan Kelima KEPEMATANG Lampung-Yogyakarta di ketuai oleh M. Sidiq handoko dan Tri Yugo Winarko sebagai Wakil Ketua, serta di Bantu oleh rekan-rekan dari Anggota KEPEMATANG Lampung-Yogyakarta baik yang baru maupun lama..

Ditulis dalam Kegiatan. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Keluarga Pelajar Mahasiswa Tanggamus (KEPEMATANG) Lampung-yogyakarta”

  1. qie qie Says:

    assalamualaikum..??
    boleh gabung ngak ya…aku anak gisting…rumahku dibelakang pasar gisting heheheeh……..semoga sukses semua ya….
    trims
    wassalam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: