Alasan Pengeboman di Kuningan, Jakarta…

kuningan

Pasca taragedi pemboman di hotel Rizt Calrton dan Jw Marriot Jakarta, muncul tulisan pengakuan tentang tujuan dari terror bom tersebut pada sebuah blog. Blog yang beralamatkan http://mediaislam-bushro.blogspot.com/ ini menuliskan pengakuan tujuan dari Tandzim Al Qo’idah Indonesia.

Pada blog ini tertulis sebuah keterangan resmi dari Tandzim Al Qo’idah Indonesia yang telah melakukan survey yang serius untuk melancarkan terror bom ini. Sasaran utama pengeboman ini adalah “KADIN Amerika” yang menginap pada hotel tersebut.

Selain itu bebebrapa sasaran lain pengeboman menurut yang tertulis pada blog ini adalah :

  1. Sebagai Qishoh (pembalasan yang setimpal) atas perbuatan yang dilakukan oleh Amerika dan antek-anteknya terhadap saudara kami kaum muslimin dan mujahidin di penjuru dunia
  2. Menghancurkan kekuatan mereka di negeri ini, yang mana mereka adalan pencuri dan perampok barang-barang berharga kaum muslimin di negeri ini
  3. Mengeluarkan mereka dari negeri-negeri kaum muslimin. Terutama dari negeri Indonesia
  4. Menjadi pelajaran buat ummat Islam akan hakikat Wala’ (Loyalitas) dan Baro’ (Permusuhan), terkhusus menghadapi datangnya Klub Bola MANCESTER UNITED (MU) ke Hotel tersebut. Para pemain itu terdiri dari para salibis. Maka tidak pantas ummat ini memberikan Wala’nya dan penghormatannya kepada musuh-musuh Allah ini.
  5. Amaliyat Istisyhadiyah ini sebagai penyejuk dan obat hati buat kaum muslimin yang terdholimi dan tersiksa di seluruh penjuru dunia

Terdapat seribu lebih komentar pada tulisan yang di posting pada tanggal 26 Juli 2009 ini. Komentar yang diberikan kebanyakan merupakan cacian dan kekecewaan kenapa harus Indonesia sebagai sasaran bom. Sealin itu ada pula yang mengungkapkan kekecewaan karena pertandingan MANCESTER UNITED (MU) gagal bertanding ke Indonesia.

“Oh ya satu lagi.. sebenernya luw tu MUNAFIK!!! .. ampe ngelarang-larang MU dateng ke INDONESIA. Kalo gak boleh dateng ke INDONESIA kenapa MU dateng di malengsia luw bolehin MUNAFIK??? MU maen 2 kali di malengsia yang ke dua dibayarin duwit INDONESIA ngarti gak luw???”, komentar salah satu pembaca blog ini.

Polisi masih melakukan penyidikan untuk mengusut siapa dan dari mana blog ini dibuat. Blog ini pun juga belum dapat dipastikan dibuat oleh pelaku bom sesungguhnya atau malah sekedar hoax.

Ditulis dalam Berita. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: