Internet Masuk Seluruh Desa

internet masuk desaDepkominfo mentargetkan pada akhir 2009 ini seluruh desa di Indonesia terkoneksi dengan internet. Sekitar 31000 desa di selauruh Indonesaia merupakan target program ini.

Seperti yang disampaikan Menkomifo Prof. Dr. M. Nuh, “Paling lambat awal 2010 semua penduduk pedesaan termasuk desa terpencil sekalipun sudah bisa menikmati jaringan telekomunikasi bahkan internet. Mereka juga sudah bisa mengoperasikannya,” dari situs Depkominfo.

Penjangkauan internet ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dan ekonomi masyarakat desa. Isi content berupa e-education dan e-health dapat meningkatkan pengetahuan warga desa dalam informasi pendidikan dan kesehatan.

Selaian itu para penduduk desa dapat melakukan transaksi antar daerah maupun antar negara. Hasil ekonomi pedesaaan dapat menasional bahkan go internasional. Kerajianan rakayat dapat dipasarkan di gerai-gerai seni ibu kota dan luar negeri.

Program yang dianggarkan pemerintah mencapai Rp 2 triliun ini kedepannya mentargetkan desa-desa tersebut memiliki “rumah pintar” yang memiliki berbagai fasilitas pendidikan dan termasuk internet.

Jadi, bagi Anda yang masih tinggal di desa sekarang dah gak usah khawatir lagi, desa Anda akan menjadi surga IPTEK bagi Anda…

Selamat menikmati….

Iklan
Ditulis dalam Berita. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Internet Masuk Seluruh Desa”

  1. piterson Says:

    satu keputusan yang sangat baik,untuk mendukung perekonomian dan pendidikan masyarakat desa

  2. Just Bryan Says:

    Mampir, minta ijin ngopy gambar..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: