Ternyata Obama juga takut Hacker

ObamaUntuk memerangi terus meningkatnya serangan cybercrime, presiden Obama membentuk sebuah tim khusus pencegahan  cybercrime di Gedung Putih. “Cyberspace adalah nyata dan sudah menjadi resiko yang datang dengan hal ini,” Kata Obama dalam sambutanya di Gedung Putih. (dikutip KabarIT dari reuters).

Pembangunan tim khusus ini didasari atas semakin meningkatnya serangan cybercrime yang berhasil menyerang lembaga-lemabaga pemerintahan. Bahkan tempat sekelas Pentagon berhasil dibobol beberapa hacker. Tidak hanya Pentagon, sistem komputer US Marshal dan FBI berhasil disusupi virus yang tidak dikenal dan secara terpaksa harus mematikan sistem jaringannya untuk mencegah penyebarannya.

Obama mengatakan, dia akan membuat nama resmi untuk mengkoordinasikan cybersecurity seluruh kebijakan pemerintah yang mengatur dan respon kepada serangan cyber.

“Saya akan membuat kantor baru di Gedung Putih yang akan dipimpin oleh koordinator cybersecurity. Mengingat pentingnya ini, saya pribadi akan melantik secara resmi,” kata Obama.

Walau program ini merupakan program besar-besaran,  Obama juga menekankan pentingnya privasi. “Kami dari tim cybersecurity, tidak akan memantau dan mengawasi traffic jaringan swasta dan internet”. Selain serangan scbercrime yang bersifat merusak, tim ini akan mencegah kegiatan-kegiatan spionase yang mencuri data-data penting negara.

jika Anda memang benci pada Amerika, segeralah belajar jadi Hackker….

saya tunggu konfirmasinya…

Iklan
Ditulis dalam Berita. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Ternyata Obama juga takut Hacker”

  1. Rahmat Kedai Says:

    Hahaha,,,,
    Serang pentagon dan kawanannya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: