Face Book belum jadi Haram…

facebook haram2Setelah beberapa hari dihebohkan dengan pernyataan dari para ulama Pondok Pesantren se Jawa-Madura yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pondok Pesantren Putri (FMP3) yang menyatakan Facebook haram, ternyata Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum berniat membahas tentang fatwa ini.

Fatwa yang membuat para member Facebook menjadi ramai ini ternyata hanya pemikiran dari sebagian ulama saja. MUI sendiri belum mengambil langkah lebih jauh untuk masalah ini.

“Sejauh ini kami belum akan melakukan pembahasan fatwa haram Facebook,” kata Ketua MUI, Amidhan. (dikutip dari vivanews)

Pengharaman Facebook dikarenakan, situs ini digunkan secara berlebihan yang mengakibatkan pertemanan intim tanpa arah yang jelas tidak seperti proses khitbah (pinangan atau lamaran). Jika pertemanan spesial untuk mengenal dan diteruskan dalam hubungan pernikahan tetap diperbolehkan. Penggunaan Facebook secara wajar sesuai dengan manfaat dan penggunaannya juga tetap diperbolehkan.

Di Indonesia Facebook menduduki peringkat pertama  situs yang memiliki traffic tertinggi, mengalahkan Google dan Yahoo berdasarkan peringkat di alexa.com (25/5). Indonesia juga sebagai negara yang memiliki pertumbuhan member tertinggi di AsiaTenggara pada 2008, yakni sekitar 645 persen menjadi 831.000.

Aman buat para Face Booker…. ta’ tunggu addnya di twiwien@yahoo.com.

Iklan
Ditulis dalam IPTEK. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Face Book belum jadi Haram…”

  1. lawliet90 Says:

    siiip dah……..

  2. Ali S Says:

    Oalaaaah! Gitu aja kok repot.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: