Search Engine Baru dari Bill Gates

BingTernyata Bill Gates, Bos Microsoft bosan melihat keberhasilan Google dalam bisnis search engine. Untuk menantang Google, Microsoft sedang merancang sebuah search engine baru dengan nama Bing.

Berbeda dengan Google yang diambil dari kata Gogol mempunyai arti bilangan yang sangat banyak, Bing merupakan kata benda yang berarti sedikit sekali. Namun Bing juga berarti kata kerja yaitu untuk menjalankan pencarian web.

Microsoft telah menginvesrasikan banyak sekali uang untuk menghambat laju Google, namun tidak ada yang berhasil menyurutkan kegemilangan Google sebagai search engine. Tengok saja MSN, hampir tidak popular di kalangan pengguna internet sebagai search enggine.

Ternyata penamaan Bing ini masih  mendapatkan kontroferisal bagi para ahli. Orang sudah terlanjur kenal search engine adalah Google, bahkan orang tidak perlu berfikir panjang menuliskan Google sebagai search engine di browser. Namun Michael Cronan, seorang konsultan firma yang membantu pembuatan bran merek TiVo dan Amazon Kindle mengatakan “Kata Bing sangat baik, bunyi yang di akhiri bunyi “ing” memiliki kesan positif” .

Kita tunggu saja apakah kecanggihan Bing dapat mengalahkan Google sebagai search engine. Dan apakah Bill Gates dapat memperoleh keuntungan besar dari Bing ini.

<twiwien@yahoo.com>

Iklan
Ditulis dalam IPTEK. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: