Nothing is impossible.

Perubahan adalah satu-satunya yang tetap didalam hidup. Kita bahkan bukan orang yang sama dengan kita dua menit yang lalu. Jadi ketika kita mmulai dan mengarahkan energi dengan baik, yang terjadi ketika kita menggunakan kata-kata berenergi tinggi (optimis), kita menciptakan sebuah daya dinamis yang melontarkan kata keberhasilan. Kecepatan dorongan terhadap pembuatn keputusan yang jelaskan bergantung pada hal berikut:

1. Niat yang jelas

Mengapa kita melakukannya? Apa yang ingin kita ciptakan? Semakin spesifik niat kita, akan semakin baik hasilnya.

2. Kreativitas dan tindakan Yang positif

Bagaimana kita berniat melakukannya? Seberapa praktisnya? Seberapa lenturnya kita?

3. Penetapan waktu

Kapan tepatnya kita akan mulai, dan berapa lama waktu yang akan dibutuhkan?

4. Meningginya emosi

Inilah unsur ajaib untuk mempercepat proses. Sebenarnya ini menyertai terjadinya perubahan, ketika pemicu-pemicu membangkitkan berbagai emosi dalam berbagai tingkatan disepanjang perjalanan. Unsur ajaib ini menjadikan proses perubahan seperti matriks, bukan urutan.

5. Syukur dan fleksibel

Apapun hasilnya, rayakan ketika kita mencapai 80 persen dari tujuan-tujuan kita. Jika kita ingin membeli dan tinggal di sebuah rumah dengan tiga kamar tidur dan kita sudah cukup menabung untuk rumah dengan dua kamar tidur, rayakanlah sejauh mana kita sudah tiba. Jika kita belum berhasil memuncukan perubahan, kembalilah ke nomor satu dan pikir ulang strategi kita.

 

Strategi apa yang kita miliki untuk membuat pilihan-pilihan yang sukses untuk mengarahkan kita ke arah yang benar? Apakah kita menggunakan strategi yang sama untuk setiap keputusan, atau apakah keputusan-keputusan kita dibuat berdasarkan dorongan naluriah? Telah terbukti bahwa orang-orang yang paling sukses dalam hidupnya membuat keputusan secara naluriah dan segera menindak lanjuti. Para peneliti di University of Hertfordshire di Inggris menyimpulkan bahwa orang-orang yang sukses hampir selalu lebih baik dalam bertindak atas naluri dibandingkan orang lain. Naluri meningkat ketika akal sadar dan bawah sadar bekerja sebagai tim yang selaras. twiwien@yahoo.com

Iklan
Ditulis dalam Artikel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: