Kelompok Dukungan 3 Pasangan Capres Bertebaran di Facebook

pasangan-capres

Belum lama pendeklarasian capres-cawapres, kelompok-kelompok pendukung 3 pasangan capres-cawapres sudah langsung bergerilya. Salah satunya melalui dunia maya via situs jejaring sosial Facebook.
Di fasilitas ‘cari’ atau ‘search’, ketikkan saja misalnya JK-Win (Jusuf Kalla-Wiranto). Maka akan terlihat sekitar 30-an lebih kelompok dukungan pasangan capres-cawapres yang deklarasinya paling awal ini.

Namanya pun bermacam-macam. Ada ‘JK-WIN’, ‘JK-WIN For President’, ‘Vote JK-WIN’, ‘RELAWAN JK-WIN’, ‘JK-WIN For INDONESIA’, ‘Maros Pendukung JK-WIN’ dan lain-lain. Jumlah anggotanya, dari yang di bawah 10 sampai ratusan.

Coba ketikkan ‘JK-Wiranto’, penelusuran saya,  pada Senin (18/5/2009) ada sekitar belasan kelompok dukungan pasangan yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menampakkan diri.

‘JK-Wiranto’, ‘RELAWAN JK-WIRANTO’, ‘JK-WIRANTO FANS CLUB’, ‘Say Yes For JK – Wiranto’ adalah beberapa nama-nama kelompok dukungan bagi JK-Wiranto.

Bagaimana dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono? Tampaknya setali tiga uang. Ada sekitar 30 kelompok dukungan terpampang begitu kata ‘SBY-Boediono’ diketikkan di kolom ‘cari’.

Pasangan yang dideklarasikan di Bandung, Jumat 15 Mei 2009 lalu ini tak kalah panen dukungan. ‘Presiden & Capres Susilo B Yudhoyono dan Cawapres Boediono (SBY BERBUDI)’, kelompok yang paling mencolok sudah mengumpulkan 2.678 anggota.

Ada juga ‘Jaringan Nusantara (JN) for SBY-BOEDIONO 2009-2014’, ‘PILIH SBY – BOEDIONO FOR PRESIDENT 2009-2014’, dan ‘Let’s Support SBY-Boediono (SBY BERBUDI)’. Oh ya, beberapa kelompok di antaranya memasang foto terbaru mereka saat deklarasi di Sabuga, mengenakan batik merah menyala.

Kelompok pendukung Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto tak kalah militan. Nama kelompok seperti ‘BALAGA (Barisan Bela Mega Prabowo)’, ‘Poros Pendukung Mega Prabowo’, ‘Say “YES!!!” to Mega-Prabowo’ terpampang dalam barisan pendukung di antara belasan kelompok.

Selain, kelompok pendukung ketiga capres, ada pula kelompok yang anti kepada ketia pasangan capres-cawapres itu. ‘Say NO to Mega-Prabowo, SBY-Budiono, JK-Wiranto,dan Elit Penipu lainnya’ misalnya, sudah mengumpulkan 203 anggota.

Ada pula ‘Kenapa Harus (Bukan) JK-Win, SBY – Budiono atau Mega – Prabowo’ yang sukses menggaet 61 anggota. Dalam boks deskripsinya, kelompok ini sengaja dibentuk untuk melihat tanggapan kepada capres-cawapres.

“Silahkan mengomentari dengan bijak, silahkan mendukung dengan cara yang kreatif, silahkan pula menolak dengan tidak memaki,” tulis moderator kelompok itu.

Nah, Anda berminat bergabung kepada kelompok yang mana

Iklan
Ditulis dalam Berita. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: