JK-WIN? SBY-BERBUDI? MEGA-PRO?

Harusnya Wati-Budi atau Budi-Wati Kan Kembaran……..???

Tiga pasangan sudah akan jelas menjadi petarung pada pemilihan umum Presiden Republik Indonesia yang rencananya akan diselenggarakan secara serentak di seluruh penjuru tanah air pada tanggal 8 Juli nanti. 

Masing-masing Jusuf Kalla dan Wiranto yang paling awal mendeklarasikan hubungan, hehe.. Berikutnya Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono dan terakhir adalah Megawati dan Prabowo. Ketiganya akan bertarung dalam pemilihan pemimpin negeri ini yang dilakukan secara langsung oleh rakyat. Hm… Semoga rakyat tidak salah memilih.. Amin. 

Namun, dari ketiga pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ini saya melihat dari sudut pandang lain bahwa ada pasangan nama capres-cawapres yang sebenarnya memang sudah cukup populer dan dikenal oleh masyarakat secara lebih luas dan lebih banyak. Dan apabila kedua nama ini digabungkan maka akan menjadi pasangan yang luar biasa dikenalnya oleh masyarakat, familiar dan populer. 

Budi, nama panggilan dari Boediono sang cawapres pilihan SBY menjadi pusat kontroversi beberapa hari terakhir pasca kabar tersiar bahwa beliau ini dipilih SBY untuk mendampinginya selama lima tahun masa bakti kepemimpinannya mendatang. Sosoknya yang selama ini bukan seorang politisi membuat banyak orang meragukan kapabilitasnya menjadi seorang wakil presiden. Juga jejak rekamnya sebagai seorang ekonom yang diidentikkan dengan neoliberal. Hm entahlah…. Begitu banyak pakar pengamat politik beradu argumen di luar sana. 

Wati, nama panggilan dari Megawati. Sang anak proklamator yang terus saja berambisi menjadi penerus ayahnya untuk menjadi seorang presiden, meskipun telah dua kali terjungkal dalam persaingan merebut kursi nomer satu, masing-masing oleh K.H Abdurrahman Wahid yang akhirnya menjadi Presiden setelah pemilu 1999 dan Susilo Bambang Yudhoyono pada pemilu 2004. Andaikan di pemilu presiden 2009 ini beliau gagal, maka ini adalah capaian ketiga kali gagal dalam meraih jabatan menjadi seorang Presiden. Kalau dalam sepakbola ini namanya HATTRICK!! 

Budi-Wati atau Wati-Budi pastinya akan menjadi pasangan capres-cawapres ideal jika dilihat dari sisi popularitasnya. Coba saya tanya, siapa dari warga Indonesia yang pernah mengenyam bangku sekolah yang tidak mengenal Budi dan Wati? Silahkan angkat tangan! 

Haha… Ya! Tentunya anda masih ingat dengan jelas bagaimana guru bahasa Indonesia anda mengajar membaca dan menulis pada awal masuk kelas 1 SD dulu…. “Coba anak-anak ditulis di buku dan dibaca yang keras ya!”, teriak bapak atau ibu guru pada murid-muridnya. 

Ini Budi. Ini Ibu Budi. Ini bapak Budi. Ini Wati. Ini Ibu Wati. Ini Bapak Wati. 

Lha kan? Keluarga Budi dan Wati pun dikenalkan sedari dini sejak awal masuk SD. Sampai kegiatan sehari-hari pun dijelaskan, Budi pergi ke pasar. Wati memasak nasi di dapur. Hehehe… Sosok yang familiar bukan?  ^_-  

Kira-kira pasangan mana yang paling ideal menurut anda, kenapa dan mengapa?????

Iklan
Ditulis dalam Artikel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: