Kan Ku Kejar Hingga Ujung Dunia

DIMANA SIH UJUNG DUNIA ITU ? 

Sebuah kata kiasan yang menyiratkan perjuangan panjang tak kenal lelah yang biasanya dilontarkan sepasang muda-mudi yang sedang kasmaran dan jatuh cinta. Kan ku kejar engkau wahai cinta walaupun sampai di ujung dunia. Ke ujung dunia pun aku rela demi engkau duhai tambatan hati. Begitulah makna yang bisa disibak dari sebuah frasa ujung dunia. 

Ujung dunia disusun oleh dua kata, ujung dan dunia. Kata yang pertama adalah ujung. Ujung adalah lawan kata dari pangkal, dimana keduanya berarti sebuah batas. Jika pangkal adalah batas awal, maka ujung ini adalah batas akhir. Sementara kata dunia sendiri luas dan beragam definisinya. Dunia bisa kita lihat dalam lingkup dimensi ruang maupun waktu. Untuk dimensi ruang dunia bisa kita artikan bumi, jagad raya, dll. Sementara itu penafsiran dimensi waktu bagi dunia adalah kehidupan. 

Ujung dunia dalam dimensi ruang adalah ujung dari bumi yang kita pijak dan jagad raya yang kita diami. Bumi yang berbentuk bulat seperti bola jelas tidak memiliki ujung karena berbeda halnya jika bumi berbentuk datar seperti yang pernah dibahas sewaktu pelajaran IPA di SD dulu. Ujung dunia bagi jagad raya pun belum pernah ada yang bisa menemukan karena begitu maha luasnya ciptaanNya ini. 

Sementara ujung dunia bagi dimensi waktu adalah ujung kehidupan, yakni kematian. Dan menurut apa yang kita pelajari dalam buku-buku Agama di bangku sekolah dulu bahwa masih ada hidup setelah mati, di akhirat ‘alam keabadian’. Surga Neraka. 

Jadi bila ada yang bilang, kan ku kejar kamu sampai ke ujung dunia. Maka tinggal pilih ujung dunia yang mana… Hehe… 

Memangnya dimana sih letak ujung dunia itu? Ada yang tahu? Anda ingin ke ujung sebelah mana? Pernahkah anda mengejar sesuatu hingga ke ujung dunia?

Iklan
Ditulis dalam Artikel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: